“Mobil Murah” Toyota Bersolek di Filipina

Selain di Indonesia, Toyota juga ikut menyegarkan mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC), Agya, yang diekspor ke Filipina dengan nama Wigo. Namun revisi yang dilakukan hanya eksterior dan interior tanpa ada penambahan mesin 1.200 cc seperti di Tanah Air.

Dilansir dari Indianautosblog, Agya versi Filipina masih dipasarkan dengan mesin 1.000 cc dual VVT-i. Sedangkan untuk model, ditawarkan dalam tiga pilihan, yakni 1.0 E, 1.0 G, dan 1.0 G AT dengan harga jual mulai dari Rp 139 juta hingga Rp 160 jutaan.

Ubahan eksteriornya tidak berbeda jauh dengan model yang ada di Tanah Air. Bagian depan menegaskan tampang baru dengan aplikasi projector headlamp serta lekukan pada kap mesin.

Namun bedanya model di Filipina tidak menggunakan bumper yang memanjang seperti versi Indonesia. Desainnya lebih mengacu pada penampilan elegan.

Warna Orange Metallic juga menjadi menu baru pada pilihan kelir Wigo. Sedangkan pada sektor buritan, Toyota menambahkan tailgate dan spoiler baru, yang membuat kemasannya makin fresh.


Masuk ke Interior, Toyota hanya memberikan sedikit sentuhan baru, seperti pada bagian

door trim

dengan tema yang lebih segar. Setelah itu dilanjutkan dengan

update

pada sisi hiburan yang kini sudah menggunakan audio layar sentuh untuk tipe G beserta tombol pengatur audio di gagang lingkar kemudi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *